Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalNawawi Sedih Ada Kasus Etik Nurul Ghufron: Saya Nggak Nyaman Selaku Pimpinan...

Nawawi Sedih Ada Kasus Etik Nurul Ghufron: Saya Nggak Nyaman Selaku Pimpinan KPK

Media Indo Pos,Jakarta – Ketua KPK Nawawi Pomolango diperiksa dalam kasus dugaan pelanggaran etik dengan terperiksa Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Nawawi mengaku prihatin atas kasus etik yang kembali melibatkan pimpinan KPK.

“Prihatin aja dengan situasi seperti ini. Bukannya menunjukkan kerja-kerja pemberantasan korupsi malah menyajikan seperti ini kepada masyarakat,” kata Nawawi di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2024).

Nawawi hari ini diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi di sidang etik Nurul Ghufron. Sebelumnya Nawawi juga telah dimintai klarifikasi oleh Dewas KPK saat laporan etik Ghufron itu masih dalam tahap penelaahan.

“Saya pernah diklarifikasi oleh Dewas sebelumnya dan sudah sampaikan saya tidak tahu menahu sama urusan itu kemudian dipanggil juga jadi saksi,” katanya.

Dia mengatakan pemeriksaannya sebagai saksi dalam sidang etik Nurul Ghufron hari ini berlangsung singkat. “Saya tidak tahu menahu sama urusan itu kemudian dipanggil juga jadi saksi. Ya saya ulangi juga pernyataan saya, saya nggak tahu menahu. Makanya nggak ada lima menitan udah selesai,” ujar Nawawi.

Menurut Nawawi, kasus etik Nurul Ghufron ini kembali berdampak pada kepercayaan publik kepada KPK. Dia mengaku kasus etik tersebut juga membuatnya tidak nyaman bekerja sebagai pimpinan KPK.

“Saya rasa nggak nyaman banget selaku pimpinan di lembaga ini. Sedih aja gitu,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments