Sunday, May 19, 2024
HomeTNITiga Pilar Ikuti Sosialisasi dan Koordinasi Bersama Dinas PMD, Persiapan Ajang APJW...

Tiga Pilar Ikuti Sosialisasi dan Koordinasi Bersama Dinas PMD, Persiapan Ajang APJW 2024

Meida Indo Pos,Pacitan – Berlangsung di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jl. Letjen Suprapto No. 46, Kabupaten Pacitan, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan koordinasi terkait Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) yang akan diselenggarakan oleh Provinsi Jawa timur 2024 dalam waktu dekat.

Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pacitan Siswoyo dan diikuti perwakilan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa yang menjadi peserta ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mengatakan, sosialisasi dan koordinasi ini guna menindaklanjuti terkait akan diselenggarakannya ajang Anugrah Patriot Jawi Wetan (APJW) di tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2024, sehingga perlu adanya kesiapan uang matang.

“Tahun 2023 kemarin, Kelurahan Ploso telah berhasil mewakili Kabupaten Pacitan mendapat Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) Provinsi Jawa Timur,” ujarnya saat memberikan arahan di hadapan Tiga Pilar, Rabu (15/05/2024).

Ia juga meminta kepada masing-masing desa/kelurahan yang ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Pacitan, agar benar-benar mempersiapkan diri dengan melibatkan kolaborasi dan sinergitas 3 pilar yakni Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, guna terjun langsung ke lapangan dalam membangun kemajuan desa.

“Ada 3 desa/kelurahan yang nantinya akan mewakili Kabupaten Pacitan pada ajang Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) Provinsi Jawa Timur, oleh karenanya persiapkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Sukilan mengatakan, secara umum Babinsa sudah menguasai 5 kemampuan teritorial, sehingga ini merupakan penjabaran di lapangan untuk membantu masyarakat di Desanya.

“Kami yakin dan percaya, dengan sinergi dan kerja keras tiga pilar dalam membangun desa, nantinya berhasil meraih juara pada ajang Anugrah Patriot Jawi Wetan (APJW) Provinsi Jawa Timur tahun 2024 seperti tahun sebelumnya,” harapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments