Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita JatimBayi Dalam Ransel Ditemukan di Banyuwangi

Bayi Dalam Ransel Ditemukan di Banyuwangi

Media Indo Pos,Banyuwangi – Sesosok bayi laki-laki yang masih hidup ditemukan warga Dusun Gepuro, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi ransel tas ransel. Lalu bagaimana nasib bayi yang diduga dibuang orang tuanya sesaat setelah dilahirkan itu?

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Banyuwangi Henik Setyorini mengatakan bayi yang belum punya nama ini ditangani dan dirawat oleh pihaknya.

“Bayi dalam kondisi sehat saat ini petugas kami sedang melakukan asesmen di RSUD Blambangan,” kata Henik, Sabtu (18/5/2024).

Menurut Henik, di rumah sakit tersebut, bayi tersebut kini masih dalam perawatan. Henik menyebut bayi malang tersebut berbobot 3,3 kg dan panjang 50,1 cm. Henik menambahkan, pihaknya saat ini juga berkomunikasi dengan UPT. Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Sidoarjo. Koordinasi ini untuk menentukan nasib anak ini ke depannya.

“Kita berkoordinasi dengan UPT PPSA Sidoarjo. Kalau sudah dipastikan sehat nanti ada serah terima untuk penanganan lebih lanjut,” terangnya.

Sebelumnya, sesosok bayi laki-laki ditemukan pasangan pasutri Zaidi (62) dan Istianah (52) pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 03.30 WIB. Saat ditemukan, bayi tersebut berada di dalam ransel dalam kondisi berlumuran darah dan tali pusar yang masih melekat.

Bayi ini diduga sengaja dibuang orang tuanya tak lama setelah dilahirkan. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pembuang si bayi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments