Tuesday, June 25, 2024
HomeSportCatat Waktu 4,83 Detik, Veddriq Leonardo Kalahkan Atlet Nomor 1 Dunia

Catat Waktu 4,83 Detik, Veddriq Leonardo Kalahkan Atlet Nomor 1 Dunia

Media Indo Pos,Jakarta – Veddriq Leonardo berhasil memenangkan Seri Kualifikasi Olimpiade di Shanghai, Sabtu (18/5). Veddriq mencatat catatan waktu 4,83 detik, torehan waktu terbaik dalam kariernya.

Veddriq menghadapi atlet nomor satu dunia, Wu Peng di babak final. Dalam laga tersebut, pertarungan berlangsung menegangkan dan luar biasa. Kedua atlet tampil cepat sejak awal dan mencatat waktu di bawah lima detik. Veddriq bisa mengungguli Wu Peng di saat akhir. Veddriq mencatat waktu 4,83 detik, unggul 0,05 detik dari Wu Peng.

Catatan 4,83 detik ini sendiri merupakan catatan waktu terbaik Veddriq. Sebelumnya catatan waktu terbaik Veddriq adalah 4,90. Selain itu, torehan 4,83 detik merupakan catatan waktu terbaik kedua di dunia. Saat ini rekor untuk nomor speed climbing putra adalah 4,798 detik yang dipegang oleh Samuel Watson.

Veddriq masih harus berjuang di Budapest pada Juni untuk berjuang merebut tiket ke Olimpiade. Dari cabang olahraga panjat tebing, Indonesia saat ini sudah meloloskan Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono. Desak Made lolos di Agustus 2023 sedangkan Rahmad dipastikan lolos pada November 2023.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments