Tuesday, June 25, 2024
HomeSportLanny Sempat Cemas Tak Punya Partner Usai Ribka Sugiarto Putuskan Mundur

Lanny Sempat Cemas Tak Punya Partner Usai Ribka Sugiarto Putuskan Mundur

Media Indo Pos,Jakarta – Lanny Tria Mayasari mengaku sempat khawatir tak punya partner setelah rekannya, Ribka Sugiarto, mengundurkan diri dari Pelatnas. Perasaan itu sempat diutarakan kepada pelatihnya, Eng Hian.

Ribka diumumkan PBSI mundur dari Pelatnas karena ingin mempersiapkan pernikahannya bersama atlet bulutangkis ganda putra, Muhammad Rian Ardianto. Acara pernikahan rencananya dilangsungkan setelah Olimpiade Paris.

Keputusan yang diambil secara mendadak itu pun tak hanya membuat kaget publik, tapi mengejutkan bagi teman duetnya, Lanny. Terlebih, Lanny/Ribka baru saja menjadi juara di Swiss Open 2024 pada 24 Maret lalu.

“Sebenarnya sebelumnya sudah pernah sempat ngomong (mau mundur dari Pelatnas). Nah, ini sudah kedua kalinya, sebenarnya engga se-syok pas pertama, cuma yang sekarang tetap syok, karena mendadak. Dia (Ribka) bilang tiba-tiba mendadak gitu, jadi ada syoknya di situ,” kata Lanny saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Lanny menceritakan, Ribka pertama kali mengatakan niat untuk mundur pada awal tahun. “Pas awal tahun 2024 tiba-tiba bilangnya mau mundur saja, engga ada tanggal kapannya, enggak ada. Waktu itu aku bilangnya, ‘Ayo mba, coba dulu, coba dulu, nanti partner aku siapa, soalnya sudah pas, coba dulu’. Aku bujuk gitu,” tuturnya.

“Habis itu akhirnya alhamdullilah hasilnya bagus di Swiss kan, terus dia semangat lagi. Cuma enggak tahu kemarin tiba-tiba bilang mundur begitu saja. Kapan? Ya, bulan ini, satu minggu yang lalu. Dia enggak pernah kasih tahu (alasannya), cuma bilangnya, ‘Mau udahan’ gitu. Sudah enggak di bulutangkis lagi hatinya, dia enggak kasih tahu alasan spesifiknya apa,” lanjutnya.

Situasi itu pun cukup membuat Lanny terkejut dan khawatir. Ia juga tak menyangka proses keputusan mundur Ribka datang begitu cepat.

“Ya, kaget kan. kaget tuh. Itu kan hari Rabu malam. Nah, hari Kamis paginya juga itu nanya ke koh Didi (Eng Hian), ‘Koh gimana? Sudah enggak apa-apa, kamu perkuat individu kamu dulu saja’. Mau bagaimana lagi juga, kan dia sudah ngomong mau mengundurkan diri juga, jadi enggak bisa di tahan-tahan lagi juga.”

“Koh Didi juga bilang, ‘Ya sudah kamu semangat saja, sudah kuatin individu saja, masalah partner itu nanti urusan saya’,” katanya.

Sambil menunggu partner baru, Lanny dipasangkan dengan Rachel Allessya Rose untuk sementara. Keputusan itu diambil, setelah rekan duetnya, Meilysa Trias Puspitasari, juga mengalami cedera saat mempersiapkan diri menuju Thailand Open 2024.

Akan tetapi, Lanny berharap pelatih dapat segera menyiapkan rekan duetnya yang baru dan bersifat permanen untuk masa yang akan datang.

“Semoga saja ke depannya bisa dapat partner yang dipatenin gitu. Kalau sama Rachel masih sementara. Soal siapa partnernya? Saya pribadi ikut keputusan pelatih saja, Koh Didi mau kasih yang di bawahnya (Pratama) atau di atasnya, saya bakal terima,” ucap Lanny.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments