Tuesday, June 25, 2024
HomeTNISelalu Hadir Membantu Rakyat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bantu Petani Jagung

Selalu Hadir Membantu Rakyat, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Bantu Petani Jagung

Media Indo Pos,Pacitan – Berbagai upaya kerja keras terus dilakukan oleh TNI AD dengan mengoptimalkan peran dan fungsi Babinsa sebagai garda terdepan, guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Serda Wiratmo saat mendampingi petani dalam melakukan pemupukan tanaman jagung, yang berada di Desa Tahunan, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Minggu (19/05/2024).

Melalui pemberian pupuk yang tepat diharapkan tanaman jagung dapat tumbuh subur, sehingga nantinya hasil panen yang didapat juga bisa lebih optimal

Dikatakan Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Serma Mujiono, bahwa jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Dengan melakukan perawatan secara intensif dan terus-menerus, harapannya tanaman jagung akan tumbuh dan berkembang dengan baik serta menghasilkan jagung yang berkualitas, disamping harga jualnya juga memadai,” terangnya.

Sementara itu, Ibu Sumiati petani (53), menyampaikan rasa terima kasihnya atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa, berkat bantuan itu pekerjaan menjadi ringan dan cepat selesai.

“Kehadiran Babinsa menjadi dorongan semangat bagi kami untuk terus bekerja keras dalam menanam jagung. Mudah-mudahan melalui upaya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments