Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIKolaborasi Satgas TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene dan Masyarakat, Jembatan di Desa Tallambalao...

Kolaborasi Satgas TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene dan Masyarakat, Jembatan di Desa Tallambalao Segera Difungsikan

Media Indo Pos,Majene – Rehabilitasi jembatan di Desa Tallambalao oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1401/Majene menunjukkan progres yang signifikan. Kegiatan rehab ini sudah mencapai tahap akhir dengan progres 90% dan siap berfungsi dalam waktu dekat. Rehabilitasi jembatan ini merupakan salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TMMD Ke-120 yang bertujuan meningkatkan aksebilitas dan kesejahteraan masyarakat Desa Tallambalao, Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupatem Majene, Senin (20/05/2024).

Pasiter Kodim 1401/Majene Kapten Inf. Wardi mengatakan bahwa progres signifikan ini tercapai berkat kerja sama yang solid antara anggota Satgas dan masyarakat Desa Tallambalao. “Kami sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat dalam mendukung kegiatan rehab jembatan ini. Kerja sama yang baik ini menjadi kunci utama dalam mencapai target rehabilitasi dengan cepat dan efisien,” ujarnya.

Masyarakat Desa Tallambalao sangat antusias dengan rehabilitasi jembatan ini. Salah satu warga, Irfan, mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya. “Dengan direhabnya jembatan ini akses ke kebun menjadi lebih mudah dan aman. Sebelumnya, kondisi jalan dan jembatan sering menjadi kendala utama bagi kami dalam mengangkut hasil panen,” katanya.

Selain itu, sasaran fisik lainnya dalam program TMMD ini, juga disambut positif oleh warga karena sangat membantu mobilitas dan ekonomi desa. Rehabilitasi jembatan dan perintisan jalan tidak hanya mempermudah akses transportasi tetapi juga meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan infrastruktur yang lebih baik, petani dapat mengangkut hasil panen dengan lebih efisien, mengurangi biaya transportasi dan meningkatkan pendapatan mereka. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Desa Tallambalao dan sekitarnya.

Kegiatan TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene ini tidak hanya fokus pada sasaran fisik, tetapi juga memberikan dampak sosial yang besar. Kolaborasi antara TNI dan masyarakat menunjukkan betapa pentingnya semangat gotong royong dalam pembangunan desa. Dengan keberhasilan rehabilitasi jembatan yang sudah mencapai 90%, diharapkan seluruh sasaran fisik lainnya juga dapat diselesaikan tepat waktu dan membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments