Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIUpaya Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Turut Andil Distribusian Bantuan...

Upaya Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Turut Andil Distribusian Bantuan Beras

Media Indo Pos,Pacitan – Pemerintah kembali merealisasikan bantuan pangan cadangan beras kepada keluarga kurang mampu, yang berlangsung di Balai Desa Donorojo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Senin (20/05/2024).

Sebanyak 314 kepala keluarga menerima bantuan berupa beras masing-masing sebanyak 10 kg. Diharapkan melalui program ini dapat mengatasi kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Serda Arief mengatakan, bahwa pendampingan dan pengamanan dilakukan untuk memastikan pendistribusian tepat sasaran sesuai alokasi yang ditentukan.

“Bantuan pangan beras ini adalah salah satu program pemerintah untuk menjadi bantalan ekonomi masyarakat dalam menghadapi dampak El Nino. Dengan pemerintah membantu beras 10 kg setiap bulannya, akan cukup membantu kebutuhan konsumsi bagi masyarakat berpendapatan rendah,” ujarnya.

Lebih dari itu, adanya bantuan pangan beras ini juga turut andil sebagai salah satu upaya penurunan daerah rentan rawan pangan. Tentunya beriringan dengan upaya lainnya yang dilakukan pemerintah, sehingga secara sinergis dapat membuahkan hasil yang positif dan berprogres baik.

“Kami berharap, melalui upaya ini pemerintah tidak hanya memberikan solusi jangka pendek dalam menjaga ketahanan pangan, akan tetapi juga menjadi langkah preventif meningkatkan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments