Wednesday, June 19, 2024
HomePolitikBobby Nasution Maju Pilgubsu via Gerindra, Dito: Semangatnya Bersatu dengan Golkar

Bobby Nasution Maju Pilgubsu via Gerindra, Dito: Semangatnya Bersatu dengan Golkar

Media Indo Pos,Jakarta – Politisi muda Partai Golkar Ario Bimo Nandito Ariotedjo angkat bicara terkait langkah Bobby Nasution menjadi kader Gerindra untuk maju di Pilkada 2024 Sumatera Utara. Menurut pria yang karib disapa Dito itu, pilihan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut sangat positif untuk koalisi besar Partai Golkar dan Gerindra.

“Saya ucapkan selamat, ya,” kata Dito dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

Menpora RI itu mengatakan selama ini telah mendengar majunya Bobby melalui Gerindra karena sudah ada pembicaraan Gerindra dan Golkar terkait gelaran pilkada-pilkada di Indonesia. Dia pun menyebut ini semangat persatuan antara Golkar dan Gerindra di Pilkada Sumut 2024.

“Golkar bersama Gerindra ini, pastinya bersemangat di semua pilkada untuk menyatu ya. Ini dalam rangka tujuan itu contohnya ini di Sumut, Gerindra punya jagoan Mas Bobby, Golkar Mas Ijeck (Musa Rajekshah). Jadi semangatnya bersatu Golkar Gerindra, juga koalisi Indonesia maju,” ucap Dito.

Terkait adanya cibiran Golkar kecele karena Bobby yang awalnya digadang-gadang masuk ke Partai Golkar ternyata memilih maju dari Gerindra, Dito membantahnya. Menurutnya, partainya tak merasa gondok maupun kecele karena itu sudah diatur.

“Ini langkah yang baik semoga bisa menjadi perekat pilkada di lain tempat. Nggak ada perasaan kecele, karena yang saya tahu ini justru hasil pembicaraan para pimpinan, Pak Ketum Airlangga dan Pak Prabowo, jadi ini langkah positif dong,” tandasnya.

Diketahui, Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Bobby sudah minta izin kepada ayah mertuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebelum bergabung ke Gerindra.

“Ya pasti sebagai orang tua, kami sebagai anak, pasti minta izin kepada orang tua,” kata Bobby di DPD Gerindra Sumut, Senin (20/5).

Bobby enggan menanggapi saat ditanya apakah anggota keluarga yang lain, seperti Gibran Rakabuming Raka dan Jokowi, juga akan bergabung dengan Gerindra. Bobby berkelakar anak-anaknya masih kecil.

“Anak-anak saya masih kecil, belum bisa masuk Gerindra,” ucapnya.

Sebelum menerima kartu tanda anggota (KTA), Bobby terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Partai Gerindra.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments