Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIHindari Penyalahgunaan, Bati Tuud Koramil 0801/02 Kebonagung Bantu Distribusikan Pupuk

Hindari Penyalahgunaan, Bati Tuud Koramil 0801/02 Kebonagung Bantu Distribusikan Pupuk

Media Indo Pos,Pacitan – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Bati Tuud Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Peltu Rajin  melakukan pendampingan dalam pendistribusian pupuk kepada masyarakat Desa Klasem, Kecamatan  Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Rabu (22/05/2024).

Pendampingan dilakukan bertujuan untuk membantu pendataan dan verifikasi petani yang berhak menerima pupuk, juga untuk mencegah penyalahgunaan dan memastikan pupuk bisa dinikmati oleh petani yang benar-benar membutuhkan.

Tak hanya itu, Peltu Rajin  juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada petani tentang manfaat dan cara penggunaan pupuk secara optimal. Hal ini penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menggunakan pupuk secara efektif dan efisien.

Sementara itu, Peltu Rajin  mengatakan, bahwa pendistribusian pupuk tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah meningkatkan produktivitas pertanian, guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

“Melalui distribusi pupuk ini, diharapkan petani dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian secara berkelanjutan, sehingga dapat membantu mewujudkan kemandirian pangan di wilayah tersebut,” ujarnya usai melakukan pendampingan.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para petani untuk terus mempelajari dan menerapkan teknik pertanian yang benar, yakni memanfaatkan pupuk organik sebagai alternatif menjaga kesuburan tanah.

“Mudah-mudahan melalui pendistribusian pupuk secara merata ini dapat mengatasi kesulitan para petani. Disamping itu, memperkuat kerja sama yang solid antara Babinsa dan masyarakat dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments