Tuesday, July 23, 2024
HomeBerita NasionalPresiden Jokowi: Tuntutan Masyarakat Makin Tinggi, Ada Apa Dikit Diviralkan

Presiden Jokowi: Tuntutan Masyarakat Makin Tinggi, Ada Apa Dikit Diviralkan

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) agar tak mencari-cari kesalahan dan berfokus pada program yang berdampak pada masyarakat. Jokowi menyebut tuntutan masyarakat semakin tinggi.

“Ke depan, kita tahu tantangan akan makin berat. Program dan belanja pemerintah akan semakin besar, pasti ini membesar. Dan juga tuntutan masyarakat yang semakin tinggi,” ujar Jokowi dalam pembukaan rapat koordinasi pengawasan intern pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

“Ada apa dikit viralkan, ada apa dikit viralkan, ke depan makin banyak tuntutan masyarakat itu,” katanya.

Jokowi juga menyinggung kompetisi antarnegara yang semakin ketat. Jokowi mengingatkan bahwa negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat.

“Sekali lagi, yang sering saya sampaikan, negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat, bukan negara besar kalahkan negara kecil atau negara maju kalahkan negara berkembang. Tapi negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat,” tutur Jokowi.

Karena itu, kata Jokowi, BPKP harus memberikan arahan yang benar, bukan malah memasang ‘jebakan’.

“Sehingga mestinya diberikan arahan yang benar yang mana, tuntunan yang tepat yang mana, bukan memasang jebakan, ‘Lah, ini keliru diemin aja’. Mestinya dibetulkan di awal, diberi tahu di awal, ini keliru. Jangan terbalik,” sambungnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments