Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIAkhir Penantian Warga Desa Tallambalao, Bak Air Bersih TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene...

Akhir Penantian Warga Desa Tallambalao, Bak Air Bersih TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene Segera Digunakan

Media Indo Pos,Majene – Kabar gembira datang untuk warga Desa Tallambalao. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 1401/Majene telah berhasil menyelesaikan pembangunan bak air bersih berukuran 5 x 4 meter. Dengan progres yang sudah mencapai 98 persen, bak air ini hanya menunggu waktu agar benar-benar kering, sehingga dindingnya tidak mudah retak saat di isi dengan air, Minggu (26/05/2024).

Bak penampungan air yang baru ini diharapkan dapat menjadi solusi kesulitan warga Desa Tallambalao dalam mendapatkan air bersih. Selama ini, warga mengandalkan bak penampungan kecil berukuran 1,5 x 1,5 meter yang tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya bak penampungan air yang lebih besar ini, kebutuhan air bersih masyarakat diharapkan dapat terpenuhi dengan lebih baik dan efisien.

Pasiter Kodim 1401/Majene Kapten Inf. Wardi mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap semangat gotong royong masyarakat. “Progres pekerjaan ini sungguh di luar dugaan kami, dapat selesai lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Hal ini tidak lepas dari peran aktif dan semangat gotong royong masyarakat Desa Tallambalao,” ujarnya.

Salah satu Program unggulan Kasad TNI AD Manunggal Air ini sengaja dimasukkan ke dalam sasaran tambahan TMMD ke-120 karena di Desa Tallambalao, sebagian besar masyarakat memanfaatkan bak penampungan air sistem gravitasi yang ada di gunung untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya bak penampungan air bersih yang baru dan lebih besar ini, kualitas hidup masyarakat diharapkan meningkat secara signifikan.

Seorang warga Desa Tallambalao, Arifin, menyampaikan rasa terima kasihnya. “Dengan adanya bak penampungan air, kebutuhan air bersih kami akan lebih mudah terpenuhi. Kami tidak perlu lagi antri hingga larut malam untuk mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Keberadaan bak air ini akan sangat membantu masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments