Monday, June 17, 2024
HomeInternationalWorldBus Jatuh ke Jurang di Pakistan, 27 Orang Tewas

Bus Jatuh ke Jurang di Pakistan, 27 Orang Tewas

Media Indo Pos,Jakarta – Sedikitnya 27 orang tewas ketika sebuah bus jatuh ke jurang yang dalam di barat daya Pakistan. Kecelakaan bus tragis itu terjadi pada Rabu (29/5) sekitar subuh waktu setempat di kota Basima di provinsi Balochistan, ketika bus sedang melakukan perjalanan dari kota Turbat ke Quetta.

“Pengemudi sedang melewati tikungan di daerah pegunungan ketika kendaraan kehilangan kendali dan jatuh ke jurang,” kata Ismail Mengal, seorang pejabat pemerintah setempat, yang menyebutkan korban tewas sebanyak 27 orang.

“Penyebab kejadian masih kami selidiki. Bisa jadi pengemudi tertidur atau sedang ngebut sehingga menyebabkan kecelakaan,” imbuhnya seperti dilansir dari AFP, Rabu (29/5/2024).

Lebih dari 25 orang lainnya, termasuk pengemudi, terluka. Noor Ullah, kepala dokter di Rumah Sakit Sipil Basima, mengatakan kepada media bahwa 27 jenazah dibawa ke sana, termasuk tiga wanita dan dua anak.

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif “menyatakan duka mendalam dan kesedihan atas kecelakaan lalu lintas yang tragis”, kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

Kecelakaan di jalan raya dengan tingkat kematian yang tinggi sering terjadi di Pakistan. Di negara itu, langkah-langkah keselamatan masih lemah, pelatihan pengemudi buruk dan infrastruktur transportasi seringkali lemah.

Sebelumnya, setidaknya 17 peziarah tewas dan 41 luka-luka dalam kecelakaan pada bulan April lalu, saat mereka melakukan perjalanan ke sebuah tempat suci di distrik Hub, Balochistan.

Pada bulan Januari tahun lalu, 41 orang tewas ketika bus mereka, yang juga memuat kontainer berisi minyak yang mudah terbakar, keluar dari jalan menuju lembah dan terbakar.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments