Monday, July 22, 2024
HomeTNIGeger!!! Warga Temukan Granat di TPU Desa Sinargalih, Babinsa Datangi TKP

Geger!!! Warga Temukan Granat di TPU Desa Sinargalih, Babinsa Datangi TKP

Media Indo Pos,Majalengka – Warga digegerkan oleh penemuan granat di TPU Blok Balegede Desa Sinargalih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Granat itu ditemukan saat warga menggali kubur di TPU desa setempat.

Babinsa Koramil 1707/Lemahsugih Kodim 0617/Majalengka Serka Touris mengatakan, penemuan granat itu terjadi pada Selasa (28/5/2024), sekitar pukul 09.30 WIB. Granat ditemukan saat warga/saksi berinisial MD (50), W (54), MM (50) dan WJS (46) tengah menggali kubur untuk pemakaman almarhumah Ti’ah (72) warga Desa setempat.

Lebih lanjut, Serka Touris mengucapkan, bahwa penemuan diduga bahan peledak berupa 1 buah granat tangan, saat pelaksanaan penggalian lubang kubur untuk warga setempat yang meninggal dunia dan akan dimakamkan di TPU tersebut.

“Pada kedalaman sekitar ± 1 meter, ditemukan diduga granat aktif dan penggalian dihentikan terlebih dahulu untuk memindahkan benda diduga granat, kemudian penggalian dilanjutkan sampai selesai,” katanya.

Setibanya di lokasi, Babinsa bersama anggota Polsek Lemahsugih melakukan pengecekan/mengamankan TKP dan memasang Police Line, selanjutnya menunggu Tim Jihandak tiba di lokasi.

Atas penemuan ini, Serka Touris menghimbau kepada masyarakat, apabila ada yang menemukan atau masih menyimpan granat atau bahan peledak, agar segera dilaporkan ke aparat setempat agar tidak disalahgunakan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments