Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIPelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Pacitan, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Pacitan, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., menghadiri pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Pacitan masa bhakti 2024-2029, yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. HOS Cokroaminoto No. 15, Kabupaten Pacitan, Rabu (29/05/2024).

Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Pacitan dipimpin oleh Ketua DPD LVRI II Jawa Timur Kolonel Marinir (Purn) Gator Suharyoso, mengusung tema “Dengan Semangat Dan Nilai-Nilai Juang 45, DPC LVRI Kabupaten Pacitan Mendukung Suksesnya Pilkada Serentak 2024 dan Pembangunan Kabupaten Pacitan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Ketua DPD LVRI II Jawa Timur Kolonel Marinir (Purn) Gatot Suharyoso, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, Staf Ahli Kabupaten Pacitan Pamuji, Waka Polres Pacitan Kompol Pujiyono, SH., serta anggota Veteran Cabang Pacitan.

Dalam sambutannya, Dandim memberikan apresiasi dan menyampaikan, bahwa Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) merupakan organisasi yang menghimpun para veteran pejuang yang telah menyumbangkan baik tenaga, pikiran dan gagasannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perjuangan yang telah Bapak dan Ibu lakukan dimasa lalu, merupakan pedoman dan pelecut semangat kami sebagai generasi muda, untuk dapat berbuat yang terbaik dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya dihadapan para veteran.

“Dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045, Indonesia bertekad untuk dapat menjadi negara yang berdaulat, maju dan berkelanjutan,” bebernya.

Selain itu, peluang dan bonus demografi harus dapat dioptimalkan dengan adanya sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah yang kalau tidak disiapkan, dikelola dan dimanfaatkan akan menjadi boomerang.

“LVRI sebagai salah satu bagian dari keluarga besar TNI memiliki tugas utama yang berat yaitu mewariskan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 kepada kami TNI yang masih aktif sebagai penerus bangsa, sehingga visi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud. Selamat atas dilantiknya Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Pacitan, semoga semakin sukses,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments