Monday, June 17, 2024
HomeTNITMMD ke-120 Kodim 1401/Majene Kembali Lanjutkan Pengerasan Jalan Tani

TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene Kembali Lanjutkan Pengerasan Jalan Tani

Media Indo Pos,Majene – Setelah sempat tertunda akibat cuaca buruk, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1401/Majene kembali melanjutkan pengerasan pada sasaran perintisan jalan tani di Desa Tallambalao, Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupaten Majene, Rabu (29/05/2024).

Cuaca yang kini cerah memungkinkan kendaraan kembali beroperasi untuk mengangkut material pengerasan berupa pasir dan batu. Pengerasan ini dilakukan untuk memastikan hasil perintisan jalan TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene dapat digunakan dengan lebih maksimal oleh masyarakat.

Pasiter Kodim 1401/Majene Kapten Inf. Wardi menjelaskan, bahwa kegiatan pengerasan jalan ini sangat penting untuk meningkatkan aksesibilitas petani. “Setelah beberapa hari terkendala cuaca, kami akhirnya dapat melanjutkan pengerasan jalan tani ini. Kami berharap jalan ini nantinya dapat mempermudah petani dalam mengangkut hasil panen mereka,” ungkap Kapten Wardi.

Ia menambahkan, bahwa pengerasan jalan akan meningkatkan efisiensi transportasi dan mengurangi biaya operasional para petani.

Pengerasan jalan tani juga memberikan manfaat signifikan lainnya seperti meningkatkan daya tahan jalan terhadap berbagai kondisi cuaca, mengurangi risiko kecelakaan akibat jalan yang licin, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan mempermudah akses para petani. Dengan jalan yang lebih baik, distribusi hasil tani diharapkan menjadi lebih lancar dan cepat, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat turut bekerja sama dalam mengangkut material pengerasan. Kegiata gotong royong ini menjadi bukti nyata kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam membangun desa.

“Kerja sama ini sangat penting. Tanpa dukungan masyarakat, pekerjaan ini tidak akan berjalan dengan lancar. Kami saling bahu-membahu untuk menyelesaikan pekerjaan ini secepat mungkin,” tambah Kapten Wardi.

Kapten Wardi juga optimis jika cuaca terus mendukung, pengerjaan pengerasan jalan ini dapat selesai dalam dua atau tiga hari lagi. “Kami berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu. Dengan cuaca yang bersahabat, kami yakin pengerasan jalan tani ini akan segera rampung dan dapat segera digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dengan semangat gotong royong dan kerja keras dari seluruh pihak, TMMD ke-120 Kodim 1401/Majene berkomitmen terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, demi terwujudnya Desa Tallambalao yang lebih maju dan sejahtera.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments