Friday, June 14, 2024
HomeBerita NasionalViral Video Pajero Pelat Palsu Kabur Dikejar Polisi, Pengemudi Diminta Klarifikasi

Viral Video Pajero Pelat Palsu Kabur Dikejar Polisi, Pengemudi Diminta Klarifikasi

Media Indo Pos,Jakarta – Video viral di media sosial (medsos) menarasikan ‘kesalahan penindakan polisi di jalan tol’. Video tersebut diduga direkam oleh penumpang dalam mobil Pajero. Di sisi lain, polisi yang diviralkan juga memiliki rekaman video mobil Pajero saat dikejar oleh tim Gakkum. Disebutkan bahwa mobil Pajero tersebut hendak diberhentikan karena memakai pelat palsu.

Dalam video yang diunggah akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, terdengar suara seorang pria yang mengatakan “Polisi nyetop gini maksudnya apa, Gak jelas.”

Postingan lainnya juga menuliskan narasi video “Maksudnya apa coba bukan PJR ko ngejar 2”.

Menanggapi hal itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga merilis video klarifikasi kejadian tersebut. Anggota mengejar mobil Mitsubishi Pajero Sport tersebut karena ternyata mobil Pajero itu menggunakan pelat nomor palsu.

“Pelat B-11-VAN yang seharusnya pelat nomor tersebut digunakan untuk mobil BMW,” tulis TMC Polda Metro, dilihat, Rabu (29/5/2024).

Dalam video yang dimiliki kepolisian juga terdengar anggota yang melaporkan jika Pajero Sport tersebut menggunakan pelat palsu. Mobil Pajero tersebut tidak mau diberhentikan.

“Mohon izin komandan kami ingin memeriksa kendaraan yang platnya tidak sesuai tapi yang bersangkutan tidak mau berhenti platnya B 11 VAN kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak mau Komandan tidak koperatif,” kata polisi dalam video.

Polisi mengimbau agar pemilik Pajero berpelat palsu tersebut untuk datang memberikan klarifikasi ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. “Agar 1 x 24 jam pemilik mobil untuk dapat mengklarifikasikan video tersebut di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments