Saturday, June 22, 2024
HomeTNIDanramil Manyaran Serahkan Bantuan Mesin Pompa Air dari Kementan Kepada Gapoktan

Danramil Manyaran Serahkan Bantuan Mesin Pompa Air dari Kementan Kepada Gapoktan

Media Indo Pos,Wonogiri – Salah satu bentuk upaya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah, Kodim 0728/Wonogiri melalui Koramil 11/Manyaran yang dipimpin oleh Danramil Manyaran Kapten Arh Hadi Santoso menyalurkan mesin pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kelompok Tani Sumber Makmur Dusun Sumberejo, Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Kamis (30/5/2024).

Bantuan mesin pompa air tersebut diterima langsung oleh Kepala Dusun (Kadus) Sumberejo Tekad. “Mesin pompa air ini merupakan bantuan dari Kementan untuk membantu para petani dalam mengairi sawah mereka dan diharapkan dengan adanya mesin pompa air ini, para petani dapat lebih mudah dalam mengairi sawah mereka dan meningkatkan hasil panen mereka,” ucapnya.

Danramil juga memberikan edukasi kepada para petani tentang cara penggunaan dan perawatan mesin pompa air yang baik. “Mesin pompa air ini harus dirawat dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” ujar Kapten Arh Hadi.

Kadus Tekad menyambut baik atas bantuan mesin pompa air ini dan mengucapkan terima kasih kepada Koramil 11/Manyaran yang telah menyalurkan bantuan dari Kementrian Pertanian (Kementan).

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para petani, semoga dengan adanya mesin pompa air ini, kami dapat lebih mudah dalam mengairi sawah kami seluas 63 Ha dan meningkatkan hasil panen kami,” kata Kadus.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments