Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIDanrem 142/Tatag Ikuti Gelar Apel Komandan Satuan Kodam XIV/Hasanuddin TA 2024

Danrem 142/Tatag Ikuti Gelar Apel Komandan Satuan Kodam XIV/Hasanuddin TA 2024

Media Indo Pos,Makassar – Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, S.E., M.Si., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV/Hasanuddin Ny. Elsye Deni Rejeki mengikuti gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TA. 2024, yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P.

Apel Komandan Satuan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Kodam, para Komandan/Kepala (Dan/Ka) satuan beserta Ketua Koorcab Persit Kartika Candra Kirana Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, yang bertempat di Balai Jend. M. Yusuf, Jl. Jend. Sudirman, Kota Makassar, Rabu (29/05/2024).

kegiatan AKS ini dilaksanakan mulai pada tanggal 28 Mei hingga 29 Mei 2024 dengan mengangkat tema “Melalui Apel Komandan Satuan, Kodam XIV/Hasanuddin Siap Meningkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”, yang bertujuan mengevaluasi, menyamakan persepsi para Komandan Satuan (Dansat) dalam melaksanakan tugas pokoknya secara adaptif, profesional, modern dan tangguh guna meningkatkan kemampuan operasional satuan TNI AD, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin.

Apel Dansat ini diisi dengan kegiatan sambutan Pangdam, ceramah dari Pj Gubernur dan KPU Sulsel, ceramah dari PJU Kodam, olahraga bersama, penanaman pohon, demonstrasi Bela Diri Taktis (BDT) dan menembak reaksi.

Pangdam berharap kepada seluruh Dansat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dapat mewujudkan tanggungjawab sebagai Dansat dengan baik, demikian pula kepada seluruh Ibu Ketua Organisasi Persit masing-masing satuan untuk dapat menjadi tauladan di satuannya masing-masing sehingga Kodam XIV/Hasanuddin ke depannya semakin baik, memberikan manfaat kepada organisasi dan satuan maupun kepada masyarakat sekitarnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments