Monday, June 17, 2024
HomeTNIKarya Bakti Daerah Tahap III dan IV di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi...

Karya Bakti Daerah Tahap III dan IV di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka, Sasaran Meliputi Fisik dan Non Fisik

Media Indo Pos,Surakarta – Bertempat di Pendopo Kelurahan Kadipiro, Jl. Samudera Pasai, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, telah dilaksanakan pembukaan Karya Bakti Daerah (KBD) tahap III Kelurahan Kadipiro dan tahap IV Kelurahan Gajahan tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan Kodim 0735/Surakarta, dengan tema “Karya Bakti Daerah Mewujudkan Kota Surakarta Yang Maju Dan Mandiri”, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf. Eko Hardianto, S.H., M.I.P., para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta, Lurah se-Kecamatan Banjarsari, serta Perwakilan Tokoh Masyarakat Kelurahan Kadipiro.

Dalam Sambutannya, Wakil Wali Kota Surakarta menegaskan, bahwa KBD ini lebih mendekatkan pembangunan itu dengan masyarakat wilayah, bagaimana menyadarkan bahwa masyarakat terlibat tidak hanya tokohnya saja, tetapi masyarakatnya juga terlibat dan benar-benar dirasakan masyarakat.

“Pembukaan KBD ini menjadikan kita sadar bahwa hidup harus gotong royong, hidup harus bermanfaat bagi sesama. Percepatan pembangunan ini tidak hanya pada fisik, tetapi mental spiritualnya masyarakat dan kita mengurangi jarak antara yang kaya dan yang miskin,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0735/Surakarta menegaskan, program KBD merupakan wujud kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 0735/Surakarta terhadap pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan program pembangunan dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program KBD untuk meningkatkan pembangunan dan terciptanya soliditas yang kokoh antara TNI dengan Pemerintaha dan komponen masyarakat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

Untuk sasaran fisik pada pelaksanaan KBD tahap III di Kp. Krembyongan RT. 03/RW. 7 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari, yakni perbaikan saluran air dengan volume panjang 200 meter menggunakan Uditch serta pengaspalan jalan sepanjang 50 meter, dan untuk KBD tahap IV yakni perbaikan saluran air dengan volume panjang 200 meter menggunakan Uditch di Jl. Jetayu RT. 04/RW. 05 Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan penanaman nilai ideologi Pancasila, penyuluhan penyalahgunaan narkoba, penyuluhan KB Kes dan stunting, penyuluhan mitigasi banjir dan kebakaran, penyuluhan pengelolaan sampah, penyuluhan administrasi kependudukan, serta pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah KBD.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments