Saturday, June 22, 2024
HomeTNIUpaya Cegah Dini Penyakit DBD, Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Kegiatan Fogging

Upaya Cegah Dini Penyakit DBD, Koramil 0801/01 Pacitan Dampingi Kegiatan Fogging

Media Indo Pos,Pacitan – Upaya cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah terus dilakukan oleh Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan Puskesmas Tanjungsari melalui fogging. Kali ini, kegiatan fogging difokuskan untuk menjangkau wilayah di lingkungan Krajan Lor RT 04/RW 05, Kec./Kab. Pacitan, Kamis (30/05/2024).

Serda Zenri mengatakan, bahwa Fogging merupakan salah satu langkah efektif untuk memutus mata rantai penyebaran DBD. Dengan menyemprotkan insektisida, nyamuk dewasa yang menjadi penyebab DBD dapat dibasmi.

“Kami sangat mengapresiasi Puskesmas Tanjungsari atas kepeduliannya dalam memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. Melalui gogging tentunya dapat membantu menurunkan angka kasus DBD dan menjaga kesehatan masyarakat,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Selain melakukan fogging, ia juga terus menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, disamping melakukan pengelolaan sampah yang tepat, sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan.

“Melalui sinergi antara Babinsa dan instansi terkait, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas fogging, serta membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat, sehingga penyakit DBD dapat dikendalikan dan masyarakat bisa hidup sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Petugas Puskesmas Tanjungsari Jascha menyampaikan, bahwa kegiatan fogging merupakan salah satu cara efektif untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk aides aegepty.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam kegiatan fogging, kami merasa sangat terbantu. Mudah-mudahan melalui upaya ini dapat mewujudkan lingkungan sehat dan terbebas dari ancaman penyakit DBD,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments