Monday, June 17, 2024
HomeTNIUpaya Dukung Hanpangan Lokal, Babinsa Kaliuling Melaksanakan Pendampingan Panen Padi Warga Tani

Upaya Dukung Hanpangan Lokal, Babinsa Kaliuling Melaksanakan Pendampingan Panen Padi Warga Tani

Media Indo Pos,Lumajang – Babinsa Kaliuling Koramil 0821/18 Tempursari Serda Wigi Arif Hermanto melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di lahan milik, Iswan Hadi, anggota Kelompok Tani (Poktan) Gajah Oling, yang terletak di Dusun Krajan, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan dilakukan sebagai bagian dari upaya ketahanan pangan dan bertujuan untuk mendukung para petani di wilayah di wilayah. Dengan luas lahan mencapai 2,5 hektar, kegiatan panen padi tersebut menjadi salah satu contoh nyata dari sinergi antara aparat TNI dengan masyarakat dalam bidang pertanian.

Dalam kesempatan itu, Serda Wigi Hermanto menjelaskan, bahwa pendampingan ini bukan hanya sekadar membantu proses panen, tetapi juga untuk memastikan hasil panen yang diperoleh para petani dapat optimal.

“Dengan kegiatan ini, disamping melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga tani, juga untuk memastikan secara riil dalam perolehan hasil panen bagi warga kelompok tani di wilayah,” kata Serda Wigi Hermanto.

Pendampingan oleh Babinsa dalam kegiatan panen padi itu sangat penting karena memberikan berbagai manfaat bagi para petani. Selain memberikan dukungan moral dan tenaga, kehadiran Babinsa juga membantu petani dalam mengatasi berbagai kendala yang mungkin dihadapi selama proses panen, mulai dari teknis hingga non-teknis.

Sementara itu, Iswan Hadi, pemilik lahan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa. Diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat hubungan baik antara TNI dan masyarakat. Hal itu juga sejalan dengan tujuan TNI selalu hadir dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di berbagai sektor kehidupan, termasuk pertanian.

“Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Selain membantu dalam proses panen, beliau juga memberikan motivasi dan semangat serta dorongan kepada kami para petani dalam mendukung program ketahanan pangan lebih baik,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments