Friday, June 14, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 14/Gedongtengen Melaksanakan Komsos dengan Ibu-ibu PKK 

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Melaksanakan Komsos dengan Ibu-ibu PKK 

Media Indo Pos,Yogyakarta – Kegiatan komunikasi sosial (komsos) adalah sarana yang paling efektif untuk seorang Babinsa dalam membina warga binaannya sehari-hari, agar menjalin silaturahmi bersama masyarakat, serta untuk mengetahui situasi keadaan di wilayah desa yang dibina oleh seorang Babinsa.

Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Asep Dwi Wahyu melaksanakan komsos bersama para ibu-ibu PKK Kampung Pajeksan yang sedang melaksanakan pelatihan kerajinan tangan, yang bertempat di Balai Kampung Pajeksan, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Kamis (30/05/2024).

Komunikasi ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang berguna untuk mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan, khususnya di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan Babinsa.

Hal ini menunjukkan menunggalnya TNI dengan rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif. Sebab hal itu adalah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa, sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

Sertu Asep mengatakan, “Kami berusaha selalu aktif dalam semua kegiatan warga binaan, termasuk kegiatan komsos yang kami laksanakan secara rutin ini. Selaku Babinsa saya mendukung penuh kegiatan ibu-ibu untuk memajukan PKK khususnya Kelurahan Sosromenduran. Apalagi program PKK di wilayah Kelurahan Sosromenduran ini terhitung banyak, termasuk kemajuan UMKM dan kampung lorong sayur yang digalangkan oleh KWT di tiap kampung.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments