Monday, June 17, 2024
HomeTNIGotong Royong, Posramil Kedungjajang Bersama Warga: Pembersihan Drainase untuk Menjaga Kesehatan Lingkungan

Gotong Royong, Posramil Kedungjajang Bersama Warga: Pembersihan Drainase untuk Menjaga Kesehatan Lingkungan

Media Indo Pos,Lumajang – Personel Posramil 0821/05 Kedungjajang bersama perangkat desa dan warga setempat, melaksanakan kegiatan pembersihan drainase secara rutin di Dusun Krajan RT. 009/RW. 002, Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan memastikan sistem drainase berfungsi dengan baik, menghindari penumpukan material tanah, serta mengurangi risiko penyakit yang ditularkan dari sampah yang lembab yang menjadi bersarangnya nyamuk.

Dalam kesempatan itu, Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Cahyo Purnomo menegaskan pentingnya pemeliharaan dan perawatan infrastruktur drainase dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Pemeliharaan dan perawatan infrastruktur drainase secara rutin merupakan aspek penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan normalisasi. Drainase yang berfungsi dengan baik nantinya dapat mengurangi risiko penyakit yang ditularkan oleh sampah,” kata Peltu Cahyo.

Kepala Desa Kedungjajang, Isti Arofah, juga turut hadir dan mendukung kegiatan kerja bakti tersebut. Isti menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama antara perangkat desa, personel Posramil dan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia berharap kegiatan semacam itu dapat terus dilakukan secara berkala untuk memastikan lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan pembersihan drainase ini sebagai ajang silaturahmi bersama warga setempat. Dengan partisipasi aktif, mereka menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama. Dengan semangat gotong royong dalam menciptakan lingkungan Dusun Krajan yang lebih bersih dan sehat,” pungkasnya.

Inisiatif yang dilakukan dalam kerja bakti tersebut merupakan contoh nyata dari kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan upaya bersama, diharapkan masalah-masalah yang terkait dengan kebersihan lingkungan yang lebih aman dan sehat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments