Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIPengenalan Tugas Babinsa: Membangun Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Sejak Dini

Pengenalan Tugas Babinsa: Membangun Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Sejak Dini

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam rangka menumbuhkan wawasan kebangsaan (wasbang) dan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serda Hendrik mengadakan kegiatan pembinaan kepada siswa-siswi Raudaltul Athfal (RA) Afdhol di Desa Kalisemut, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024).

Saat dikonfirmasi disela kegiatannya, Serda Hendrik menjelaskan pentingnya pengenalan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada generasi muda, di lingkungan pendidikan anak usia dini.

“Mereka ini kan generasi kita, kami selaku Babinsa untuk memberikan pemahaman dan pengenalan profesi TNI yang ada di kewilayahan, agar memiliki wasbang dan rasa cinta tanah air sejak dini,” ujar Serda Hendrik.

Kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan peran dan tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa, serta mendidik anak-anak tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan pendekatan yang ramah dan edukatif, diharapkan anak-anak dapat memahami nilai-nilai luhur kebangsaan dan tumbuh menjadi generasi yang cinta tanah air.

Kepala Sekolah RA Afdhol, Suwasno, S.Pd., menyambut baik dalam kegiatan wasbang yang dilakukan oleh Babinsa dengan mengedukasi yang menarik seperti cerita-cerita kepahlawanan, permainan edukatif, serta pengenalan atribut-atribut TNI. Anak-anak terlihat antusias dan aktif berpartisipasi dalam setiap sesi yang diberikan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pengenalan profesi TNI dan wasbang kepada anak-anak penting untuk membentuk karakter mereka sejak dini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak,” harapnya.

Dengan adanya kegiatan wasbang di lingkungan sekolah, diharapkan anak-anak tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru tentang TNI, tetapi juga semakin mencintai tanah air Indonesia dan memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa di masa depan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments