Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIPeringati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-67, Korem 142/Tatag Ziarah Rombongan di TMP Patti’di

Peringati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-67, Korem 142/Tatag Ziarah Rombongan di TMP Patti’di

Media Indo Pos,Mamuju – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIV/Hasanuddin ke-67, Korem 142/Tatag mengadakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patti’di, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (31/05/2024).

Acara Ziarah rombongan ini dihadiri oleh Kasiren dan para Kasi Kasrem 142/Tatag, Kasdim 1418/Mamuju, Dan/Ka/Pa Balak Korem, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dan Persit KCK Koorcabrem 142 yang berlangsung dengan khidmat.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 142/Tatag Kolonel Arh Dedik Ermanto, S.I.P., M.T., memimpin ziarah rombongan di TMP Patti’di. Upacara ziarah dimulai pada pukul 08.00 Wita dan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Patti’di dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kasrem 142/Tatag menyatakan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-67 dan juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

“Kita sebagai generasi penerus harus selalu mengingat dan menghargai pengorbanan para pahlawan. Mereka telah memberikan yang terbaik bagi bangsa ini dan tugas kita adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga keutuhan dan kedaulatan negara,” ujar Kolonel Dedik.

Acara ziarah di TMP Patti’di ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh anggota Korem 142/Tatag untuk memperkuat semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara anggota TNI dan masyarakat.

Dengan semangat HUT ke-67 Kodam XIV/Hasanuddin, Korem 142/Tatag berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas demi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments