Monday, June 17, 2024
HomeHukum & KriminalPria di Jakarta Barat Curi Motor untuk Beli Sabu, Terancam 5 Tahun...

Pria di Jakarta Barat Curi Motor untuk Beli Sabu, Terancam 5 Tahun Penjara

Media Indo Pos,Jakarta – Seorang pemuda berinisial SR (23) diringkus polisi usai diduga melakukan pencurian motor di wilayah Tamansari, Jakarta Barat. Pelaku menjual motor korban dan uang hasil kejahatan dipakai untuk membeli sabu.

Kapolsek Metro Tamansari, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Adhi Wananda, mengatakan peristiwa terjadi pada Senin (29/4) yang lalu. Motor korban dicuri saat diparkirkan sebentar di depan rumahnya dengan kondisi stang terkunci.

“Korban kemudian masuk ke dalam rumah untuk bekerja mengepak barang. Setelah selesai, korban ingin menggunakan sepeda motornya untuk bekerja, tetapi ternyata sepeda motor tersebut sudah hilang. STNK asli yang tersimpan di dalam jok juga ikut hilang, dengan total kerugian mencapai Rp 10 juta,” kata Adhi Wananda, Jumat (31/5/2024).

Pihak kepolisian pun menindaklanjuti kasus tersebut dan berhasil mengamankan pelaku SR di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Diketahui pelaku beraksi bersama rekannya AP yang masih buron.

“Dari penggeledahan tersebut, anggota kami berhasil menemukan beberapa barang bukti, termasuk dua anak kunci T yang sudah dimodifikasi, tiga kunci Y, dan dua kunci L yang juga sudah dimodifikasi,” tuturnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku menjual motor korban ke seorang penadah bernama Mamang (DPO) di Karawang dengan harga Rp 2 juta. Pelaku menggunakan uang hasil kejahatan tersebut untuk membeli sabu.

“Pelaku SR ini mendapat pembagian uang sebesar Rp 600.000, sebagian uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membeli narkotika jenis sabu,” tuturnya.

Saat ini pelaku SR sudah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan. Pihak kepolisian juga masih memburu partner in crime dan juga penadah barang curian di Karawang.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku SR dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments