Friday, June 21, 2024
HomeBerita JatimWali Kota Surabaya Minta Maaf Usai Oknum Bonek Lempari Kaca KA Pasundan

Wali Kota Surabaya Minta Maaf Usai Oknum Bonek Lempari Kaca KA Pasundan

Media Indo Pos,Surabaya – Sejumlah oknum suporter Persebaya atau Bonek diduga melempari kaca jendela KA Pasundan hingga pecah. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan permintaan maaf.

Dilansir dari detikJatim, peristiwa ini terjadi di Jalan Ambengan, Surabaya, pada Kamis (30/5) pukul 23.50 WIB. Ada 7 kaca jendela gerbong KA Pasundan yang pecah dengan 2 orang mengalami luka di pipi dan pergelangan tangan.

“Saya baru tahu subuh tadi diberi kabar kalau itu suporter Persebaya. Anak-anak Bonek. Saya pastikan ini bukan Bonek, tapi oknum. Saya sebagai Wali Kota Surabaya mengucapkan mohon maaf. Semoga tali silaturahmi persaudaraan Persebaya dan Persib tidak pudar karena masalah ini,” ujar Eri dilansir dari detikJatim, Jumat (31/5/2024).

“Mohon maaf ini tidak semua Bonek. Ini oknum dari Bonek. Bonek tidak tahu semuanya juga (soal) kejadian semalam itu,” katanya.

Eri juga telah berkoordinasi dengan kepolisian dan para suporter bola di Surabaya. Dia meminta agar semua suporter bola saling menjaga dan tidak mudah terprovokasi.

Mengantisipasi vandalisme kembali terjadi, pihaknya menggandeng kepolisian dan suporter bola di Surabaya untuk melakukan penjagaan di stasiun. “Iya nanti teman-teman polres. Karena Suramadu ada Polres Tanjung Perak, setelah masuk kota ada Polrestabes Surabaya. Kita akan koordinasi jangan sampai terulang,” jelasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments