Wednesday, June 19, 2024
HomeBerita Nasional2 Kelompok Siswi SMP Berkelahi di Tanah Lapang, Polisi Mediasi

2 Kelompok Siswi SMP Berkelahi di Tanah Lapang, Polisi Mediasi

Media Indo Pos,Makassar – Aksi perkelahian antarkelompok siswi berseragam sekolah menengah pertama (SMP) terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi menyebut kejadian itu melibatkan siswi dari dua sekolah berbeda.

“Ada 8 siswa serta kepala sekolah masing masing kepala sekolah SMP 34 dan kepala sekolah SMP 35 serta kami mendatangkan orang tua masing-masing siswa yang terlibat perkelahian di Polsek Biringkanaya,” ujar Kapolsek Biringkanaya Kompol Muhammad Thamrin kepada wartawan, Jumat (31/5/2024) malam.

Perkelahian antara kedua kelompok siswi tersebut terjadi di sebuah tanah lapang di sekitar Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa (28/5). Menurut Thamrin, mediasi itu dilakukan agar persoalan para siswi tidak berlarut-larut.

“Kami melakukan mediasi keduanya untuk kami sampaikan agar tidak ada kelanjutan perkelahian pada persoalan ini. Dalam pertemuan itu kedua belah pihak memang menerima,” kata Thamrin.

Namun jika ada pihak yang merasa keberatan dan merasa sebagai korban, Thamrin menyarankan mereka melaporkan kejadian ini ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar. Saat ditanya motif perkelahian, Thamrin menilai perkelahian bermula dari saling singgung di media sosial.

“Hanya permasalahan sepele, hanya persoalan saling menyenggol di sosial media dan memprovokasi sehingga kedua belah pihak terprovokasi sehingga terjadi perkelahian pada hari selasa tanggal 28 Mei 2024 tersebut,” ungkap Thamrin.

Thamrin menegaskan, kejadian perkelahian itu merupakan masalah pribadi antara siswi dan bukanlah permasalahan antar sekolah. “Ini hanya persoalan personal siswa dari SMP 34 maupun SMP 35 jadi tidak melibatkan sekolah secara umum,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments