Monday, June 17, 2024
HomeSportAntonio Conte Setuju Latih Napoli

Antonio Conte Setuju Latih Napoli

Media Indo Pos,Jakarta – Antonio Conte telah setuju untuk melatih Napoli. Peresmian pelatih 54 tahun itu tinggal menunggu waktu. Dirangkum Football Italia dari beberapa sumber, Conte akan dikontrak selama 3 musim hingga Juni 2027. Ia akan diperkenalkan pada publik di Teater San Carlo, sebuah gedung opera bersejarah di kota Naples.

Conte disebut akan mendapat gaji sekitar 6-7 juta Euro per musim di luar bonus. Lele Oriali, Cristian Stellini, Costantino Coratti, Elvis Abbruscato, dan Gianluca Conte dikabarkan akan menjadi bagian dari stafnya.

Ini akan menjadi pekerjaan pertama Conte sejak pergi dari Tottenham Hotspur pada Maret 2023. Ia punya tugas berat mengangkat Partenopei ke papan atas Serie A usai tampil jeblok di musim 2023-24.

Berstatus juara bertahan Liga Italia, Victor Osimhen dkk justru hanya finis di urutan 10 dengan 53 poin dan gagal tampil di Eropa musim depan. Mereka juga berganti pelatih sampai tiga kali. Conte dikenal tak asing dengan ‘situasi buruk’ semacam ini. Pada 2011, Conte datang ke Juventus yang finis di urutan tujuh dalam dua musim beruntun.

Ia kemudian sukses membawa Bianconeri meraih scudetto pertama sejak promosi kembali ke Serie A dengan status tak terkalahkan sepanjang musim, mengalahkan AC Milan yang berstatus juara bertahan.

Lima tahun berselang, Conte mampu menyulap Chelsea yang finis di urutan 10 klasemen Liga Inggris 2015-16 menjadi kampiun di musim berikutnya. Itu merupakan debut manajerialnya di tanah Inggris, berbarengan dengan Pep Guardiola di Manchester City. Kini, Napoli berharap keajaiban serupa. Menarik dinanti apakah Conte mampu mewujudkannya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments