Monday, June 17, 2024
HomePolitikKata PDIP Soal Peluang Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta

Kata PDIP Soal Peluang Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta

Media Indo Pos,Jakarta – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab soal peluang eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung oleh partainya untuk maju dalam Pilgub nanti. Hal itu menindaklanjuti simpatisan Anies yang sempat menyerahkan surat permohonan dukungan pencalonan Anies di Pilgub DKI Jakarta ke PDIP.

“Ya semua nama yang diusulkan karena kami ini adalah partai demokrasi khas Indonesia dengan demokrasi Pancasila seluruh usulan selama itu dari bawah akan dikaji dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik untuk gubernur dan wakil gubenur DKI dan juga daerah-daerah lain,” ujar Hasto di Taman Renungan Bung Karno, Ende, NTT, Sabtu (1/6/2024).

Hasto mengatakan PDI Perjuangan juga tengah menyiapkan kader-kader terbaik untuk dimajukan dalam Pilkada. Ia mengatakan di Jakarta sendiri bahkan ada nama baru yang tengah digodok partai.

“Partai menyiapkan dengan sekolah partai dengan melakukan penugasan-penugasan kader dan tentu saja melihat kehendak rakyat. Nama-nama masih diusulkan, bahkan ada nama-nama baru ya,” ujar Hasto.

“Partai melakukan pemetaan politik, tapi bagi putra putri bangsa yang terpanggil tugasnya untuk membawa kemajuan di seluruh wilayah Indonesia, PDIP membuka diri dan partai akan mempersiapkan melalui sekolah partai,” sambungnya.

Simpatisan Anies Baswedan bernama Komunitas Pendukung Perubahan Bersama Anies Baswedan (Kombatan Jakarta) sebelumnya mendatangi Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Kombatan Jakarta menemui Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, untuk menyerahkan surat permohonan dukungan pencalonan Anies di Pilgub DKI Jakarta.

Dalam keterangan diterima, Senin (20/5/2024), permohonan itu disampaikan Kombatan Jakarta yang diwakili Ketua Umum Relawan Bara Api Indonesia, Iwan Tarigan, dan Ratna Dewi. Mereka diterima langsung oleh Hasto.

“Tujuan ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu adalah agar PDIP segera memberikan dukungannya kepada Anies untuk bersedia dicalonkan sebagai Gubernur DKJ di periode kedua,” kata Iwan Tarigan kepada wartawan.

Korlap Kombatan Jakarta, Arini, mengatakan pihaknya akan mendatangi seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta. “Hari ini, setelah dari PDIP, juga akan berkunjung ke DPP PKS dengan maksud yang sama,” kata Arini.

Arini tak masalah jika tak semua partai politik mendukung Anies. Sebab, menurutnya, wajar jika ada perbedaan pandangan, ideologi dan kepentingan. “Kita harapkan partai-partai tahu bahwa Anies didukung oleh rakyat pemilih Jakarta yang juga adalah pemilih partai di pemilu,” ujar Arini.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments