Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalKecamatan Limo Ganti Rugi Rumah Warga Rusak Tertimpa Puing Renovasi

Kecamatan Limo Ganti Rugi Rumah Warga Rusak Tertimpa Puing Renovasi

Media Indo Pos,Depok – Rumah warga di Limo, Kota Depok rusak akibat tertimpa puing reruntuhan renovasi kantor Kecamatan Limo. Pihak kecamatan mengganti kerugian yang dialami warga.

“Saya begitu dapat info, saya langsung telepon pemborong. Alhamdulillah sudah semua. Sudah datang Pol PP, kecamatan, pihak pengembang, RT, pemerintah sudah bermusyawarah. Sebetulnya nggak apa-apa, sudah selesai dan diganti,” kata Camat Limo, Sudadih, saat dihubungi, Sabtu (1/6/2024) .

Sudadih mengatakan, pihak kecamatan, Satpol PP, hingga kontraktor sudah melakukan mediasi dengan pemilik rumah. Dia menyebut permasalahan tersebut sudah diselesaikan.

Dalam video yang beredar seperti dilihat, terlihat ekskavator telah merenovasi dengan meruntuhkan tembok. Puing-puing tembok itulah yang akhirnya berjatuhan ke rumah warga.

Dalam video lainnya, terlihat kondisi taman milik warga sekitar sudah rusak akibat tertimpa puing bangunan. Plafon taman belakang rumah pun ambruk tertimpa material bangunan.

Camat Limo, Sudadih, mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti aduan tersebut. Dia menyebut bagian rusak yang tertimpa puing bangunan bukan rumah utama, melainkan taman belakang rumah warga.

“Cuma dia ada akuarium, sedikit plafonnya rusak. Plafon akuarium, sama taman sedikit kena puing kecil. Itu bukan plafon rumah, tapi plafon akuarium,” kata Sudadih.

Sudadih menyebut pihaknya sudah memberitahukan kepada warga sekitar terkait renovasi kantor kecamatan. Dia juga meminta kontraktor berhati-hati agar kejadian serupa tak terulang.

“Iya, lebih berhati-hati. Alhamdulillah sudah nggak apa-apa, hanya kena puing dikit aja dah. Pihak pemborong sudah bertanggung jawab, sudah dimusyawarahkan,” tuturnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments