Tuesday, June 25, 2024
HomeBerita NasionalPDIP: JakLingko Operasi 24 Jam Baik, Tapi Sia-sia Bila Tak Diikuti TransJakarta

PDIP: JakLingko Operasi 24 Jam Baik, Tapi Sia-sia Bila Tak Diikuti TransJakarta

Media Indo Pos,Jakarta – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengumumkan layanan Mikrotrans atau angkot gratis JakLingko beroperasi 24 jam di empat rute. Anggota DPRD DKI F-PDIP Gilbert Simanjuntak mengatakan layanan JakLingko 24 jam akan sia-sia bila tak diikuti operasional bus TransJakarta (TransJ).

“Ini baik bila beroperasi 24 jam, tapi bila tidak diikuti bus besar TransJakarta beroperasi 24 jam di jalan utama maka jadi sia-sia. Sebagai uji coba bisa saja,” jelas Gilbert kepada wartawan, Jumat (31/5/2024).

Menurut Gilbert, tak ada kota di dunia yang mengoperasikan layanan transportasi umumnya selama 24 jam. Hal itu, lanjutnya, karena biaya operasional yang cukup tinggi.

“Setahuku tidak ada kota dunia yang mengoperasikan 24 jam, karena biaya tinggi dengan penumpang yang minim. Coba tanya TransJakarta apa maksud mereka,” tambah Gilbert.

“Pelayanan transportasi di kota besar itu mencakup area yang sangat luas. Kalau hanya daerah kecil, buat apa? Apalagi kalau penggunanya golongan mampu, maka lebih baik fokus ke penambahan jalur pada saat jam sibuk dan lain-lain,” jelasnya.

4 Rute JakLingko Operasi 24 Jam
Diberitakan sebelumnya, JakLingko beroperasi 24 jam di empat rute. Layanan Angkutan Malam Hari atau AMARI tersebut akan dimulai hari ini.

“Mulai Jumat, 31 Mei 2024, Transjakarta mulai mengoperasikan 4 rute mikrotrans AMARI yang beroperasi pukul 22.00-05.00 WIB,” tulis @PT_Transjakarta dalam akun X-nya seperti dilihat, Jumat (31/5).

Berikut Daftar rute mikrotrans AMARI yang beroperasi pukul 22.00-05.00 WIB:
1. JAK 36 Cilangkap-Cililitan
2. JAK 47 Pasar Minggu-Ciganjur
3. JAK 52 Kalideres-Muara Angke
4. JAK 75 Cililitan-Kp. Pulo

(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments