Friday, June 21, 2024
HomePolitikRidwan Kamil Soal Budi-Kaesang Maju di DKI: Kalau Jadi, Mungkin Garis Tangan

Ridwan Kamil Soal Budi-Kaesang Maju di DKI: Kalau Jadi, Mungkin Garis Tangan

Media Indo Pos,Jakarta – Politisi Golkar Ridwan Kamil merespons isu Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono digadang-gadang maju Pilkada Jakarta dengan menggandeng Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Saat ini juga tengah beredar poster Budisatrio dan Kaesang dengan tulisan untuk Jakarta 2024.

“Saya mendoakan saja, kalau ternyata Mas Budi, Mas Kaesang jadi ditakdirkan, mungkin itu garis tangan ya,” kata Ridwan Kamil, seperti dikutip dari Antara.

Kendati demikian, dia meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi karena dalam dunia politik selalu ada plot twist atau kejutan yang tak terduga.

“Pengalaman dalam politik, perjodohan di Indonesia banyak plot twist. Jadi, hari ini apa, nanti apa, bisa sama, bisa juga beda. Bahkan, bisa juga orang tak terduga,” jelasnya.

Sebelumnya, Rabu (29/5), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui akun media sosial Instagram pribadi @sufmi_dasco mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersanding dengan Kaesang Pangarep dengan tulisan calon gubernur DKI Jakarta dan calon gubernur DKI Jakarta “For Jakarta 2024”.

Selain menyandingkan Budisatrio dengan Kaesang, Dasco juga sempat mengunggah foto Budisatrio dengan pesohor Raffi Ahmad sebagaimana format foto pasangan calon peserta pilkada atau pemilu di Instagram pribadi-nya.

Adapun pada Kamis (18/4), Muzani menyatakan sosok kader yang dipersiapkan masih dalam proses penggodokan saat ini. Partai Gerindra memiliki beberapa kader muda, di antaranya Budisatrio Djiwandono dan Moreno Soeprapto.

“Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Budisatrio mengaku fokus di DPR
Isu pasangan Budisatrio-Kaesang maju di Pilkada Jakarta ini telah direspons Budi. Ia mengaku telah menerima arahan dari Prabowo Subianto untuk tetap menjabat sebagai anggota DPR periode 2024-2029.

“Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di parlemen,” kata Budi lewat pesan singkat, Kamis (30/5) malam.

Budisatrio juga menyampaikan Gerindra telah mengantongi sosok yang akan diusung di Pilkada Jakarta nanti.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments