Monday, June 17, 2024
HomeTNIRindam XIII/Merdeka Melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Lahir Pancasila

Rindam XIII/Merdeka Melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Lahir Pancasila

Media Indo Pos,Tomohon – Rindam XIII/Merdeka melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari lahir Pancasila hari ini, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf. Daniel Sergious Parsaoran Lumbanraja bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan Pidato Kapala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP) Yudian Wahyudi yang mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, yang bertempat di Lapangan Upacara Mako Rindam, Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu (1/6/2024).

Kepala BPIP Republik Indonesia dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wadanrindam XIII/Merdeka menyampaikan, “Kita patut bersyukur sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.”

“Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Diakhir pidatonya, Yudian juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Katim, para Kabag, para Dansatdik, para Kasi, para Kadep, serta Dandenma Rindam XIII/Merdeka.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments