Friday, June 21, 2024
HomeTNIBabinsa Dadapan Laksanakan Pendampingan Distribusi Tandon Air di Dusun Karang Sejati

Babinsa Dadapan Laksanakan Pendampingan Distribusi Tandon Air di Dusun Karang Sejati

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam rangka mengantisipasi kebutuhan air bersih selama musim kemarau, Babinsa Dadapan Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Adrian Jaya Kasih Guntu melaksanakan pendampingan dalam penyaluran tandon air bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Karang Sejati, RT. 008/RW. 011, Desa Dadapan, Kecamatan Gucialit, Minggu (2/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Koptu Adrian mengatakan, bahwa pendistribusian tandon air tersebut merupakan bagian dari upaya antisipasi pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi warga, khususnya di daerah yang rawan kekeringan.

“Melalui distribusi tandon air dari BPBD Kabupaten Lumajang, sebagai upaya mengantisipasi kebutuhan air pada musim kemarau, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai media kontrol penggunaan air bersih bagi warga Dusun Karang Sejati,” ujar Koptu Adrian.

Menurutnya, pendampingan tidak hanya bertujuan untuk memastikan tandon air sampai ke tujuan dengan selamat. Dengan adanya tandon air ini, warga merasa lebih tenang dan siap dalam mengantisipasi musim kemarau.

“Kami berharap warga dapat memanfaatkan tandon air ini sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari dan sebagai langkah awal menjaga ketersediaannya sarana dan prasarana selama musim kemarau,” harapnya.

Pemerintah Daerah melalui BPBD Kabupaten Lumajang berkomitmen terus memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam menghadapi bencana alam seperti kekeringan.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments