Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIDandim 0801/Pacitan Tinjau Rencana Lokasi Pelaksanaan TMMD ke-125 di Desa Petungsinarang

Dandim 0801/Pacitan Tinjau Rencana Lokasi Pelaksanaan TMMD ke-125 di Desa Petungsinarang

Media Indo Pos,Pacitan – Guna menunjang kesiapan pelaksanaan program TMMD Reguler ke-125 Kodim 0801/Pacitan yang rencana akan di gelar pada tahun 2025, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., meninjau lokasi yang berada di Desa Petungsinarang, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Sabtu (01/06/2024).

Program TMMD nantinya akan melibatkan TNI, Polri, pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik.

Dalam keterangannya, Dandim 0801/Pacitan mengatakan, bahwa peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung lokasi yang nantinya menjadi sasaran fisik pembangunan, termasuk jembatan dan pembuatan jalan baru yang menghubungkan dua Kecamatan, yakni Bandar dan Tegalombo.

“Berbagai persiapan telah kita lakukan termasuk berkordinasi dengan instansi terkait, guna membuat perencanaan yang matang, sehingga pelaksanaan program TMMD tercapai secara optimal,” ujarnya saat di lokasi.

Lebih dari itu, ia juga menjelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu wujud nyata TNI AD dalam membantu pemerintah Daerah khususnya program percepatan pembagunan di wilayah tertinggal, disamping meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pelaksanaan TMMD nantinya tak hanya mengerjakan sasaran fisik, akan tetapi bagaimana kita meningkatkan produktifitas masyarakat di wilayah, khususnya terkait masalah sosial, ekonomi, pertanian, kesehatan yang menjadi konsentrasi kita bersama,” ungkapnya.

Tampak mendampingi Dandim 0801/Pacitan dalam melakukan peninjauan di antaranya Pasiter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf. Sukilan, Danramil 0801/06 Bandar Kapten Arm Abdul Radjak Suplestuni, Bappeda Litbang Kabupaten Pacitan Slamet, Sekretaris DPMD Kabupaten Pacitan Surono, Dinas PUPR Kabupaten Pacitan Dwi Wuryanto, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pacitan, Camat Bandar Wuriyanto S.Pd, M.Sc., serta Kades Petungsinarang Suryadi.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments