Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIPeran Aktif Babinsa Sarikemuning Bantu Pemupukan untuk Tingkatkan Produktivitas

Peran Aktif Babinsa Sarikemuning Bantu Pemupukan untuk Tingkatkan Produktivitas

Media Indo Pos,Lumajang – Babinsa Sarikemuning Koramil 0821/03 Senduro Serda Muhammad Triwijayanto menunjukkan kepeduliannya terhadap ketahanan pangan dengan melaksanakan pemupukan tanaman jagung di lahan seluas 1,5 hektar milik Yudi. Kegiatan ini berlangsung di lahan Poktan Sumber Makmur, Dusun Maduran, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (2/6/2024)

Dalam kesempatan itu, Serda Triwijayanto menjelaskan bahwa pemupukan ini dilakukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan produktivitas tanaman jagung.

“Pemupukan dilakukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan produktivitas tanaman jagung, pemupukan akan membuat tanaman jagung menjadi lebih sehat dan kuat. Tanaman jagung yang sehat akan menghasilkan buah yang lebih banyak dan berkualitas,” ujar Serda Triwijayanto.

Kegiatan pemupukan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Selain itu, pihaknya berharap para petani dapat lebih semangat dan teredukasi tentang pentingnya pemupukan yang tepat untuk mencapai hasil panen yang maksimal.

Sementara itu, pemilik lahan Yudi menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa, diharapkan produktivitas tanaman jagung di Desa Sarikemuning dapat meningkat secara signifikan, sehingga dapat berkontribusi pada ketahanan pangan di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari Babinsa. Dengan adanya pendampingan seperti ini, kami menjadi lebih optimis dalam meningkatkan hasil panen,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments