Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIWarga Karangsari dan Babinsa Bergotong Royong Bersihkan Selokan

Warga Karangsari dan Babinsa Bergotong Royong Bersihkan Selokan

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyakit, Babinsa Karangsari Koramil 0821/02 Sukodono, Sertu Handoko, bersama warga RW. 5 melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan. Kegiatan ini dilakukan di sepanjang 500 meter selokan di Jalan Gatot Subroto, Dusun Sidorejo, Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2024).

Kerja bakti yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh puluhan warga yang antusias membersihkan selokan dari tumpukan sampah dan rumput liar serta material endapan lumpur.

Sertu Handoko menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah penumpukan sampah yang dapat menyebabkan penyumbatan selokan dan menjadi tempat berkembang biaknya bibit penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar mencegah penumpukan yang diakibatkan sampah yang tersumbat dan tidak menimbulkan bibit penyakit seperti penyakit DBD. Selain itu, kerja bakti membersihkan selokan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan bau yang tidak sedap,” kata Sertu Handoko.

Pihaknya berharap bahwa dengan rutin melakukan kerja bakti, lingkungan mereka akan menjadi lebih bersih dan nyaman. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar warga dan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan tugas bersama dari berbagai pihak, termasuk perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan nyaman,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments