Wednesday, June 19, 2024
HomeTNI20 Prajurit Siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba Selesaikan Pendidikan

20 Prajurit Siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba Selesaikan Pendidikan

Media Indo Pos,Tomohon – Bertindak selaku Inspektur Upacara, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf. Achmad Marzuki secara resmi menutup Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 (lintas tahun), yang bertempat di Mako Rindam XIII/Merdeka, Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (3/6/2024).

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam XIII/Merdeka mengatakan, bahwa seluruh pencapaian mantan prajurit siswa hari ini merupakan hasil dari kedisiplinan, kesungguhan, dedikasi dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan pendidikan sebagai prajurit siswa Dikjurbaif, serta semuanya itu tidak luput dari doa para keluarga mantan prajurit siswa.

“Keberhasilan yang telah kalian capai saat ini adalah hasil dari doa orang tua dan usaha, kerja keras, serta kedisiplinan dalam mengikuti pendidikan,” ujar Danpussenif.

Letjen Teguh juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan, yaitu Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Kedua, tingkatkan terus profesionalisme prajurit. Ketiga, aplikasikan dan kembangkan kemampuan, keterampilan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas-tugas di satuan. Empat, pahamilah bahwa penugasan yang sesungguhnya baru akan dimulai, untuk itu selalulah berbuat yang terbaik dan totalitas. Kelima, jaga nama baik korps Infanteri dan almamatermu di manapun kalian berada.

Hadir dalam upacara tersebut, di antaranya Wadan Rindam XIII/Merdeka, para PJU Rindam XIII/Merdeka, para pengurus persit KCK Cabang X Rindam XIII/Merdeka, serta para keluarga dan kerabat dari mantan calon siswa Dikjurbaif TA. 2023 (lintas tahun).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments