Monday, June 17, 2024
HomeTNIBabinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Pengamanan Tes Calon Warga Baru PSHT

Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Pengamanan Tes Calon Warga Baru PSHT

Media Indo Pos,Pacitan – Kali ini, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan berkolaborasi dengan Polsek setempat melaksanakan pengamanan tes calon warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) ranting Ngadirojo.

Sedikitnya ada 78 siswa dari berbagai Rayon yang ada di Kecamatan Ngadirojo menjalani tes untuk menyandang predikat warga baru PSHT, berlangsung di lapangan Desa Bogoharjo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Minggu (02/06/2024).

Tak hanya sebatas itu, puluhan pendamping dari masing-masing Rayon juga tampak hadir memadati lokasi. Kehadiran mereka selain untuk memberikan spirit dan motivasi, juga merupakan wujud solidaritas dan dukungan kepada calon warga baru PSHT.

Sementara itu, Serma Danang mengatakan, kehadiran TNI Polri dalam pengamanan tersebut untuk memastikan prosesi penerimaan warga baru berjalan tertib, aman dan lancar.

“Sinergi Babinsa dan Polsek dalam pengamanan menunjukkan profesionalisme dan komitmen kami dalam melayani masyarakat, membangun kepercayaan dan meningkatkan citra positif aparat keamanan,” ujarnya saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, ia juga menghimbau kepada seluruh warga PSHT, agar setelah selesai acara ini untuk kembali ke rumah masing-masing, dengan tidak melakukan konvoi demi menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Selamat kepada warga baru PSHT yang dinyatakan lulus tes. Kami berharap, ke depannya perguruan ini bisa terus tumbuh dan berkembang pesat, serta mencetak generasi berprestasi demi mengharumkan nama bangsa melalui event pencak silat,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments