Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIBabinsa Kotabaru Komsos dengan Para Pemuda yang Ada di Wilayah Binaannya

Babinsa Kotabaru Komsos dengan Para Pemuda yang Ada di Wilayah Binaannya

Media Indo Pos,Yogyakarta – Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Mizjar Wijaya melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan para pemuda untuk mencegah kenakalan remaja yang ada di kampung Kotabaru, kegiatan komsos ini rutin dilakukan Babinsa guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya, Minggu (02/06/2024).

Di sela kegiatan komsos tersebut, Serka Mizjar memberikan himbauan agar para pemuda dapat ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat, serta menangkal aksi kriminalitas yang mengganggu kenyamanan dan keamanan kampung Kotabaru, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat di rasakan oleh seluruh warga.

“Di samping itu juga menyampaikan kepada pemuda agar jangan mudah terprofokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari narkoba yang dapat merusak masa depan mereka. Selain untuk menjaga Kamtibmas, Babinsa juga menyampaikan agar pemuda kampung Kotabaru selalu menjaga kekompakan, soliditas, meningkatkan rasa empati juga gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

“Tanamkan pada diri masing-masing untuk selalu menjaga kekompakan, soliditas, empati dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta suasana yang guyup, serta jangan lupa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi petunjuk dan kemudahan dalam meraih cita-cita untuk masa depan kalian sendiri,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments