Monday, June 17, 2024
HomeTNIBabinsa Patehan Kerja Bakti Bersama Bank Sampah Patehan Hijau 

Babinsa Patehan Kerja Bakti Bersama Bank Sampah Patehan Hijau 

Media Indo Pos,Yogyakarta – Manfaatkan sampah anorganik di lingkungan tempat tinggal, Babinsa Patehan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Mizan bersama kelompok Bank Sampah Patehan Hijau melaksanakan kerja bakti pengumpulan sampah di jalan Patehan Lor Kraton. Kesadaran dan kepedulian warga dalam mengelola sampah plastik, seng maupun kertas dapat menghasilkan pendapatan kelompok bank sampah, Minggu (2/6/2024).

Selain mendapatkan keuntungan yang cukup, sampah plastik dapat dipergunakan untuk keperluan rumah tangga seperti pembuatan pot tanaman maupun hiasan di halaman rumah. Pengelolaan sampah secara mandiri ini sudah berjalan cukup lama di kampung Patehan Kemantren Kraton.

Ketua Bank Sampah Patehan Hijau Agus Wijayanto mengatakan, bahwa kegiatan bank sampah justru memberikan manfaat bagi warga Patehan lor yang sebagian anggotanya merupakan warga lansia. Pemanfaatan sampah ini sudah berjalan cukup lama dan hasilnya dapat dipergunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan anggota Bank sampah.

“Dengan adanya bank sampah mandiri sangat membantu warga di sini, selain sebagai sarana komunikasi dan gotong royong lingkungan akan selalu menjadi bersih. Hasil penjualan sampah mandiri di Patehan Lor juga dapat dipergunakan untuk membiayai kegiatan anggota seperti untuk wisata budaya atau religi di luar kota,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments