Monday, June 17, 2024
HomeBerita NasionalBasuki Tepis Bambang Susantono Mundur Terkait Perayaan Upacara 17 Agustus

Basuki Tepis Bambang Susantono Mundur Terkait Perayaan Upacara 17 Agustus

Media Indo Pos,Jakarta – Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono menepis mundurnya Bambang Susantono terkait acara perayaan upacara 17 Agustus yang akan digelar di IKN. Basuki mengatakan 17 Agustus tetap akan terlaksana di IKN.

“Oh nggak itu lain lagi,” kata Basuki saat konferensi pers di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Basuki menegaskan upacara 17 Agustus tetap akan dilaksanakan di IKN. Besok, sejumlah menteri akan melakukan simulasi. “Kalau untuk 17 Agustusan saya kira Pak Mensesneg sudah punya skenario simulasi besok akan kita lakukan,” ujar Basuki.

“Besok siang kita akan berada di IKN,” timpal Pratikno.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan mengunjungi IKN. Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono mengatakan Jokowi akan menginap di rumah jabatan menteri.

Mulanya Basuki memaparkan progress pendanaan IKN. Dia menyebut sampai saat ini dana APBN yang masuk untuk pembangunan IKN sudah 80 persen.

“Kalau sekarang ini dari APBN sudah masuk sudah sampai 80 persen pembangunan batch 1, maupun batch 2,” kata Basuki saat jumpa pers di Istana, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Basuki mengungkapkan Jokowi akan ke IKN. Dia menyebut Jokowi tidak menginap seperti camping melainkan di rumah jabatan menteri.

“Nanti Presiden mau ke IKN nginepnya bukan di camping lagi, tapi sudah di rumah jabatan menteri, menunjukkan bahwa ini sudah siap,” imbuhnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments