Wednesday, June 19, 2024
HomeTNIDandim Lumajang: Bantuan Pompa Air Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Dandim Lumajang: Bantuan Pompa Air Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Media Indo Pos,Lumajang – Bantuan pompa air merupakan bagian dari program pemerintah untuk mendukung sektor pertanian dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian. Hal tersebut disampaikan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra, Y.T., S.T., M.M., saat menyerahkan bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia sebanyak 40 unit kepada Babinsa, yang bertempat di Makodim 0821/Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/6/2024).

Dijelaskannya, bahwa bantuan pompa air tersebut merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dan TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani di daerah.

“Pompa air ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kekurangan air yang sering dihadapi oleh petani, khususnya saat musim kemarau. Dengan adanya bantuan ini, kita berharap produktivitas pertanian dapat meningkat dan kesejahteraan petani semakin membaik,” ujar Dandim.

Ia juga menegaskan komitmen Kodim 0821/Lumajang dalam mendukung program pemerintah yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani. Selain itu, ia mengajak seluruh Babinsa agar memanfaatkan pompa air tersebut sebaik-baiknya dalam mendampingi dan membantu petani di desa binaan masing-masing.

“Kami akan terus mendampingi dan memberikan bimbingan kepada para petani melalui Babinsa agar bantuan ini dapat digunakan secara optimal dan memberikan hasil yang maksimal. Semoga upaya bersama ini dapat membawa manfaat besar bagi pertanian di Lumajang,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments