Friday, June 21, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Tunjuk Menteri Basuki Jadi Plt Kepala Otorita IKN

Jokowi Tunjuk Menteri Basuki Jadi Plt Kepala Otorita IKN

Media Indo Pos,Jakarta – Bambang Susantono mengundurkan diri sebagai Kepala Otorita IKN. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi Plt Kepala Otorita IKN.

“Sekaligus presiden mengangkat menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt Kepala Otoritaria IKN,” kata Mensesneg Pratikno di kantornya, Senin (3/6/2024).

Selain Basuki, Jokowi juga mengangkat Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai wakil Kepala Otorita IKN. “Dan juga mengangkat Wakil Menteri ATR, Wakil Kepala BPN sebagai Wakil Otorita IKN,” ujarnya.

Bambang Susantono mengundurkan diri. Bambang Susantono sebelumnya dilantik Presiden Jokowi) sebagai kepala otorita IKN pada Maret 2022.

“Pak Presiden juga sudah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN. Pada hari ini telah terbit Keppres tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN,” kata Mensesneg Pratikno yang mengumumkan pengunduran diri Bambang Susantono di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6).

IKN Nusantara berlokasi di Kalimantan Timur. Agenda terdekat di IKN yakni pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024. Istana telah menggelar rapat persiapan HUT RI ke-79 pada Rabu (29/5). Dalam rapat itu, dibahas sejumlah hal mulai dari waktu pelaksanaan upacara hingga tata letak acara. Pembahasan lebih terperinci seputar tata upacara hingga logo akan digodok pada rapat berikutnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments