Friday, June 21, 2024
HomeTNIMelalui Tradisi Bersih Desa, Danramil 0801/04 Tegalombo: Tumbuhkan Kerukunan Antar Warga

Melalui Tradisi Bersih Desa, Danramil 0801/04 Tegalombo: Tumbuhkan Kerukunan Antar Warga

Media Indo Pos,Pacitan – Danramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Lettu Inf. Eko Setio Wiyono menghadiri acara bersih desa yang digelar oleh pemerintah Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Senin (03/06/2024).

Bersih desa yang dilaksanakan rutin setiap tahun tersebut selain menjadi ajang silaturahmi antar warga masyarakat, juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan selama ini.

Dalam keterangannya, Danramil 0801/04 Tegalombo mengatakan, bahwa kegiatan bersih desa tersebut bertujuan melestarikan tradisi adat budaya Jawa, disamping menumbuhkan rasa kebersamaan dan membina kerukunan antar masyarakat.

“Saya berharap tradisi seperti ini bisa terus dilestarikan dan dipertahankan, karena ini bisa mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Mengingat tiap daerah memiliki kultur adat budaya masing-masing yang wajib kita hormati,” ucapnya saat berada di lokasi.

Ia juga mengaku senang dan bangga dapat hadir untuk membaur di tengah masyarakat melalui tradisi bersih desa tersebut. “Dengan berbagai program pembangunan yang telah dijalankan selama ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik kedepannya,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments