Tuesday, June 25, 2024
HomeTNIMembaur Bersama Anggota Bank Sampah, Babinsa Turut Pilahkan Sampah

Membaur Bersama Anggota Bank Sampah, Babinsa Turut Pilahkan Sampah

Media Indo Pos,Yogyakarta – Peduli terhadap lingkungan, Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Sumaryono melaksanakan pemilahan dan penimbangan sampah di Bank Sampah Reget Rereget RW. 02 Gunungketur Pakualaman, Minggu (2/6/2024).

Sampah merupakan masalah di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah perkotaan, karena keberadaannya menganggu kenyamanan, untuk itu perlu dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah dan inovasi pengelolaan sampah agar bisa dimanfaatkan.

Saat menyambangi kelompok bank sampah, Serda Sumaryono mengatakan, kegiatan bank sampah yang sudah berjalan selama ini, untuk mekanisme pengerjaanya dengan cara mendatangi rumah warga, namun ada juga warga yang datang langsung ketempat pengepulan sampah.

“Adapun sampah yang dipilah di bank sampah adalah non organik seperti botol plastik, kertas, besi, botol kaca, kertas karton yang nantinya bisa didaur ulang kembali untuk dimanfaatkan,” imbuh Serda Sumaryono.

“Kami selalu memberi motivasi dan semangat kepada anggota bank sampah bahwasanya kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat. Disamping itu juga secara tidak langsung warga telah menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman, serta dapat membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Serda Sumaryono.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments