Friday, June 21, 2024
HomeInternationalWorldPolisi Tangkap 53 Orang di Gelaran Final Liga Champions

Polisi Tangkap 53 Orang di Gelaran Final Liga Champions

Media Indo Pos,London – Gelaran final Liga Champions sudah digelar di Stadion Wembley, London, Inggris. Polisi menangkap 53 orang untuk mengamankannya.

Final Liga Champions 2023/2024 berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Laga itu mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid, yang dimenangkan Los Blancos 2-0.

Usai laga, Kepolisian Metropolitan London merilis pernyataan soal pengamanan final. Dilansir dari BBC, sebanyak 53 orang ditangkap selama perhelatan berlangsung. Mereka kebanyakan ditangkap karena berusaha menerobos stadion tanpa tiket. Sementara lima orang ditangkap karena menerobos lapangan permainan.

Juru bicara Kepolisian Metropolitan menyebut sebagian besar penonton yang berusaha menerobos stadion tidak berhasil.

“Video yang beredar secar online menunjukkan sekelompok orang berlari menuju pintu masuk tidak selalu berhasil memasuki stadion. Ada beberapa level pengamanan lebih lanjut setelah pintu masuk,” katanya.

“Acara olahraga besar sering kali menarik upaya mereka yang tidak memiliki tiket untuk melewati pagar pembatas atau pintu masuk. Terdapat operasi kepolisian yang kuat untuk mendukung rencana keamanan Wembley, dan petugas telah bekerja sama dengan penjaga dan staf stadion untuk menjaga keamanan di seluruh area,” jelas juru bicara Kepolisian.

Laga Final Liga Champions sempat diganggu penyusup lapangan di awal permainan, tak lama setelah kick off dilakukan. Namun, tak ada gangguan berarti setelahnya.

Real Madrid keluar menjadi pemenang di laga final tersebut. Anak asuh Carlo Ancelotti mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 lewat gol Dani Carvajal dan Vinicius Junior. Wakil Liga Spanyol itu kini mengoleksi 15 trofi Liga Champions.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments