Friday, June 14, 2024
HomeHukum & KriminalRicuh di Suramadu Usai Final Championship Series Liga 1, 18 Orang Jadi...

Ricuh di Suramadu Usai Final Championship Series Liga 1, 18 Orang Jadi Tersangka

Media Indo Pos,Surabaya – Kericuhan terjadi di Jembatan Suramadu usai laga Final Championship Series Liga 1 Persib vs Madura United. Kericuhan ini berujung pada penetapan 18 tersangka.

Dilansir dari detikJatim, Senin (3/6/2024) kejadian ini terjadi pada Jumat (31/5) malam di Suramadu. Sejumlah orang membawa batu dan botol berkerumun di Jembatan Suramadu usai laga.

Polisi bersiaga di lokasi. Sejumlah truk dan kendaraan taktis polisi hilir mudik di jalanan Kedung Cowek Surabaya arah Jembatan Suramadu. Massa menolak bubar. Polisi pun terpaksa memukul mundur mereka yang berupaya melawan dengan mengerahkan pasukan pengendali massa (Dalmas) yang dilengkapi peralatan tameng dan pentungan.

Kericuhan pun terjadi. Sebanyak 34 orang diamankan dalam kericuhan yang terjadi di Jembatan Suramadu itu. Sebagian yang diamankan adalah anak-anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Iptu M Prasetya mengatakan dari total 18 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, 11 di antaranya adalah anak di bawah umur.

“Ada 34 orang yang sudah diamankan berdasarkan hasil gelar perkara kami telah menetapkan 18 orang sebagai tersangka. Lainnya masih kami lakukan pendalaman dan kami wajib laporkan,” ujar Prasetya dilansir dari detikJatim, Minggu (2/6/2024).

Prasetya mengatakan pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan saat kericuhan itu. Sejumlah barang bukti itu di antaranya adalah kayu.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments